PT. Jhonlin Agro Raya Tbk Milik Haji Isam Gelar Sekolah Pasar Modal di Jhonlin Office Building


PT. Jhonlin Agro Raya Tbk bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Korea Investment and Sekuritas Indonesia (KISI) mengadakan kegiatan edukasi Sekolah Pasar Modal (SPM) di Jhonlin Office Building yang diikuti sekitar 150 karyawan dari Jhonlin Group dan EAS Group. (Selasa,5/12/2023)

Sekolah Pasar Modal bersama PT. Jhonlin Agro Raya Tbk dihadiri oleh beberapa narasumber diantaranya Feby Devina Trainer Executive BEI Kalsel dan M Wahyu Azmi Gallery Manager KISI Cabang Banjarmasin. 

Muhammad Reza, Corporate Secretary PT Pradiksi Gunatama Tbk mengungkapkan perlunya edukasi pasar modal karena dasar-dasar pengetahuan cara berinvestasi dan manfaat serta risiko investasi sangat penting untuk diketahui.   

Lebih lanjut Reza menerangkan tujuan dari SPM adalah untuk meningkatkan literasi keuangan dan membantu karyawan dalam membuat keputusan investasi yang bijak dan cerdas serta menghindari investasi illegal.

“Karyawan paham dan dapat menginvestasikan dana mereka di instrumen Pasar Modal mengingat ada 2 perusahaan di bawah Jhonlin Group yang telah melantai di BEI PT Jhonlin Agro Raya Tbk dan PT Pradiksi Gunatama Tbk.” tambah Muhammad Reza

Feby Devina Trainer Executive BEI Kalsel menekankan bahwa perusahaan-perusahaan yang sudah terbuka (Tbk) itu sudah bisa masyarakat beli saham nya di BEI melalui perantara perusahaan sekuritas.

Menurut Feby, Investasi saham sangat terjangkau karena bisa dimulai dengan 100.000. menguntungkan terutama untuk jangka panjang, serta yang terpenting sudah aman karena diawasi, diatur dan dilindungi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

“Setelah mengikuti SPM diharapkan karyawan mampu membentuk pola pikir investasi khususnya investasi saham ke karyawan  Jhonlin Group dan EAS Group  untuk menjadikan aset kita selalu bertumbuh dan tentunya menuju kebebasan finansial di masa yang akan datang.” harap Feby Devina

Dikesempatan yang sama M Wahyu Azmi Gallery Manager KISI Cabang Banjarmasin menyebutkan Edukasi Pasar Modal Indonesia pemahaman cara berinvestasi yang tepat dan benar beserta produk-produk di Pasar Modal Indonesia seperti saham sangat penting diketahui agar karyawan memiliki pemahaman konsep investasi yang benar, menyadari penting investasi dan menjadikan investasi sebagai gaya hidup.

Basma Arfe’i Pratama dari SHE Jhonlin Group, “Terima kasih telah diberi edukasi seputar pasar modal. Narasumber yang hadir memberikan pemaparan materi yang bermanfaat untuk membantu kami memahami konsep investasi khususnya saham. Singkatnya, dengan berinvestasi kita dapat mulai mempersiapkan kebutuhan di masa depan dengan memanfaatkan dana yang kita miliki saat ini.”

Selama kegiatan Sekolah Pasar Modal karyawan diedukasi Dasar Pasar Modal termasuk saham, dan Instrumen keuangan lainnya serta legalitas berinvestasi di pasar modal maupun proses transaksi saham. 

Sampai saat ini ada dua perusahaan milik Haji Isam yang telah melantai di BEI yakni PT Jhonlin Agro Raya Tbk dan PT Pradiksi Gunatama Tbk

Sekolah Pasar Modal adalah program edukasi dan sosialisasi pasar modal yang diselenggarakan secara berkala oleh BEI dengan Perusahaan/Instansi, Sekolah dan Universitas.

Share on Google Plus

0 comments:

Posting Komentar