Danamon Serius Garap UKM


MAKASSAR
,  Bank Danamon lumayan agresif untuk menyasar pelaku UKM dari sisi pembiayaan. Program yang disuguhkan pun beragam.

Regional Head SND12 Sulampua Bank Danamon, Hengky Tanring, mengaku, cukup serius untuk menggarap di sektor UKM. Terbukti dari produk dan layanan yang disediakan.

Misalnya saja, ada Kredit Rekening Koran (KRK), Kredit Berjangka (KB), Kredit Berjangka Hari Raya (KB Hari Raya), Kredit Angsuran Berjangka (KAB), Kredit Kepemilikan Tempat Usaha Ruko (KTU Ruko), Kredit Angsuran Berjangka BISA (KAB BISA), dan Kredit Angsuran Berjangka-Reinstate.

"Sampai dengan akhir tahun 2017, portofolio kredit Bank Danamon kepada segmen UKM tumbuh 10 persen, dibandingkan periode yang sama tahun lalu menjadi Rp28,5 triliun," imbuhnya, belum lama ini.

Sementara portofolio kredit UKM di wilayah Sulampua (Sulawesi, Maluku dan Papua), kata dia, berkontribusi sekitar 9 persen dari total portofolio kredit UKM Bank Danamon dengan pertumbuhan kredit modal kerja dan investasi sebesar hampir 6 persen secara setahunan.

"Bank Danamon terus berupaya mendukung perkembangan segmen UKM, khususnya di Makassar. Kami pun percaya bahwa segmen UKM merupakan salah satu kontributor utama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia," bebernya.
Share on Google Plus

0 comments:

Posting Komentar