Jokowi Minta Pemotor Viral yang Terobos Rombongan di Sulsel Tak Ditahan


Video yang menampilkan pemotor menerobos iring-iringan mobil Presiden Joko Widodo (Jokowi) viral di media sosial. Istana memberikan penjelasan mengenai peristiwa itu.

Dalam video viral yang dilihat detikcom, Kamis (30/3/2023), awalnya rombongan mobil presiden melintas di sebuah jalan di Makassar. Tiba-tiba ada pemotor yang menerobos ke tengah rangkaian, tepat di depan mobil Jokowi.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan saat itu Jokowi sudah tiba di Pasar Terong, Makassar, Rabu (29/3). Sementara itu, rangkaian presiden berhenti di Jalan G Bawakaraeng. Jokowi kemudian menyapa masyarakat dan pedagang yang telah menunggu di pasar.

"Di saat yang sama, rangkaian kendaraan Presiden yang telah kosong (tidak ada Presiden) bergerak untuk menuju sisi lain Jalan Pasar Terong yaitu Jalan Masjid Raya guna menjemput Presiden di titik akhir kunjungan ke pasar," kata Bey dalam keterangannya, Kamis (30/3/2023).

Bey menjelaskan tiba-tiba ada pemotor yang menerobos dan melintas di depan iring-iringan, tepat di depan mobil presiden. Setelah mendapat laporan dari Danpaspampres, Jokowi memerintahkan agar pemotor tersebut tidak ditahan.

"Pihak wilayah awalnya akan mengamankan pemotor tersebut, namun saat Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay melaporkan kejadian tersebut kepada Presiden Jokowi, Presiden memberikan arahan untuk tidak perlu dilakukan pemeriksaan dan penahanan kepada pemotor tersebut," ujar Bey.

"Presiden hanya meminta ditingkatkan sosialisasi keamanan dan ketertiban berlalu lintas," sambung Bey.


Share on Google Plus

0 comments:

Posting Komentar