Wakil Dekan I Fakultas Fisipol Unismuh Makassar: Andai Kabupaten Bantaeng adalah Universitas, Akreditasinya A


BANTAENG
,  Pemerintah Kabupaten Bantaeng menerima secara resmi kunjungan peserta visitasi atau field trip study Fakultas Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Makassar di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Sabtu (5/5/2018).

Visitasi ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan inovasi pemerintahan dalam pemberian pelayanan publik di Kabupaten Bantaeng. "Kami membawa sejumlah kurang lebih 156 mahasiswa datang ke Bantaeng untuk melihat langsung fakta-fakta di lapangan terkait pelayanan publik," kata Burhanuddin, Wakil Dekan I Fakultas Fisipol Unismuh Makassar.

"Jika Bantaeng adalah suatu Universitas, saya yakin akreditasinya adalah A. Bantaeng termasuk daerah yang unggul dengan berbagai inovasi pelayanan publik," sanjungnya. Olehnya itu, lanjut Burhanuddin, itulah mengapa pihaknya memilih Bantaeng sebagai lokasi kunjungan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab, menyampaikan, inovasi sangat penting bagi pembangunan suatu daerah.  "Tanpa inovasi, Bantaeng tidak akan menjadi daerah yang dipandang. Bantaeng tidak unggul dalam proses, tetapi unggul dalam hasil. Karena yang terpenting adalah bagaimana memanfaatkan SDM untuk menghasilkan sesuatu dengan optimal," jelasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni Kadis Pariwisata Bantaeng, H Subhan, Kadis Penanaman Modal dan PTSP Bantaeng, Tafsir, Kepala BKPSDM Bantaeng, H Asri Sahrun, serta Kabag Pemerintahan Setda Bantaeng, Joni Tambing.

Para peserta visitasi akan melakukan kunjungan ke beberapa OPD, antara lain BKPSDM, Dinas Pariwisata, Dinas Sosial, Dinas Penanaman Modal dan PTSP.
Share on Google Plus

0 comments:

Posting Komentar